Catatan :

Di Aceh Timur, Banyak Peserta Sakit Saat Upacara

B
upati Aceh Timur, H Hasballah yang merupakan Inspektur Upacara HUT ke 71 Kemerdekaan RI memberikan bendera kepada pembawa baki Cut Ica Nikia saat upacara HUT ke 71 Kemerdekaan RI di Aceh Timur, di Lapangan Puspemkab Aceh Timur, Idi Rayeuk Rabu (17/8/2016).
   
Media-Andesdi - IDI - Sebanyak tujuh unit ambulance yang standby di lokasi upacara HUT ke-71 RI, di Lapangan Puspemkab Aceh Timur, di Idi Rayeuk, Rabu (17/8/2016) semuanya sempat melayani peserta upacara yang sakit dan bermasalah kesehatan. Hal itu, dikatakan dr Zulfikry, petugas medis pada upacara HUT ke-71 RI di Aceh Timur.  ”Ada sekitar tujuh ambulance yang standbye di lokasi upacara, masing-masing ada melayani peserta upacara yang sakit. Semua yang sakit menjelang waktu dan sesudah upacara, Alhamdulillah semuanya sudah kami berikan pelayanan,” ungkap dr Zulfikry.  Amatan Serambinews.com, di lapangan proses upacara HUT ke 71 RI di Aceh Timur, berlangsung sukses dan lancar.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah terlibat langsung sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan, Komandan Upacaranya yaitu Lettu Inf Noverlan.  Kegiatan upacara yang dimulai pukul 09.00 WIB, itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Setelah memasuki tahapan acara pokok, Pasukan pengibar bendara terlihat mengdatangi Inspektur Upacara. Bupati Aceh Timur, yang merupakan Inspektur Upacara langsung memberikan Bendera Merah Putih, kepada Cut Ica Nikia (Siswi SMAN 1 Idi Rayeuk) yang membawa baki bendera. Proses pengibaran bendera Merah Putih sambil diringi dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, berjalan sukses dan khidmat. Sedangkan pembacaan detik-detik proklamasi dibacakan langsung oleh Ketua DPRK Aceh Timur, Marzuki Ajad. Kesatuan yang hadir dalam upacara HUT ke 71 RI ini terdiri dari, TNI/Polri, PNS jajaran Pemkab Atim, Mahasiswa, Ormas dan OKP, Pelajar dan Barisan Pramuka. Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul bin Samaun, juga hadir dalam upacara ini. (*)
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon