Catatan :

Kandidat PA di Mata Pimpinan Parnas

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Aceh, Muzakir Manaf-TA Khalid bersama calon bupati-wakil bupati dan calon wali kota-wakil wali kota dari Partai Aceh megangkat tangan mereka pada acara deklarasi, di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu (13/8)

 Media-Andesdi - SELAIN melakukan deklarasi calon gubernur/wakil gubernur Aceh dan 19 calon bupati/wakil bupati dan calon wali kota/wakil wali kota di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu (13/8), beberapa pimpinan partai nasional (parnas) yang sudah mengeluarkan SK usungan juga menyampaikan orasi politik. Intinya, semua pimpinan parnas mendukung pencalonan pasangan yang diusung Partai Aceh (PA) bersama partai koalisi itu. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB),
Prof Dr Yusril Ihza Mahendra SH MSc menyampaikan secara terbuka dukungannya untuk kandidat gubernur/wakil gubernur Aceh, Muzakir Manaf-TA Khalid serta semua pasangan calon kepala daerah yang diusung PA. Bahkan dia mendoakan agar semua pasangan calon mendapat kemenangan pada Pilkada yang berlangsung 15 Februari 2017.

“Saya menyerukan kepada seluruh keluarga besar PBB di Aceh untuk secara bersama-sama memberikan dukungan kepada beliau-beliau. Semoga beliau terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Aceh dan akan membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi Aceh dan seluruh rakyatnya. Saya doakan kepada Allah agar kemenangan diberikan kepada beliau untuk kemaslahatan dan kesejahteraan kita bersama,” kata Yusril. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Moekhlas Sidik juga menyampaikan orasi dengan mengatakan partainya memberikan dukungan penuh kepada pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid sebagai calon gubernur/wakil gubernur Aceh pada Pilkada 2017. Ia menilai pasangan ini mampu mengelola sumber daya alam yang dimiliki Aceh.

“Saya datang ke Aceh dengan satu tujuan yaitu mendukung Mualem-TA Khalid sebagai gubernur/wakil gubernur Aceh. Saya instruksikan kepada semua kader partai untuk mendukung keputusan Prabowo karena mereka layak mengelola potensi Aceh. Karenanya kita serahkan amanah ini agar dijalankan dengan baik-baiknya,” katanya. Sementara Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman dalam orasi politiknya mengatakan masyarakat Aceh memiliki semangat perjuangan dan kepeloporan. Menurutnya, perjuangan masyarakat Aceh sudah dibuktikan sejak sebelum kemerdekaan. Selain itu, tambahnya, masyarakat Aceh juga dikenal memiliki spirit kepeloporan terhadap bangsa pada awal kemerdekaan dengan menyumbang harta benda untuk kepentingan Republik Indonesia. 

“Di bawah kepemimpinan Mualem saya yakin, jiwa juang dan semangat kepeloporan masyarakat Aceh terus meningkat,” ujar Sohibul. Atas dasar itu, Sohibul Iman menyatakan memberi dukungan penuh kepada pasangan ini. Presiden PKS tersebut juga menginstruksikan kepada semua kader partai untuk memenangkan pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid pada Pilkada Aceh 2017. “Tolong camkan instruksi ini jangan sampai ada yang membelot,” tandasnya. Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Anwar Ahmad yang mewakili Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyampaikan pihaknya juga ingin membangun Aceh bersama PA. Ia mengatakan, rakyat Aceh harus mengambil momen Pilkada 2017 untuk melakukan perubahan ke depan.

“Saya yakin, Partai Aceh masih kuat dan masih diharapkan oleh rakyat Aceh. Karena itu PAN ingin bersama-sama rakyat membangun Aceh karena kita tidak bisa berjalan sendiri. Kalau kita sudah bersatu maka tidak ada lagi rintangan. Kita boleh berbeda baju, tapi pikiran kita sama,” demikian Anwar Ahmad.(mas)
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon