Catatan :

Jual Nasi Siang Hari, Seorang Pedagang Diamankan WH

   Pelaku ketika diperiksa di Kantor WH Aceh Barat.


ACEH BARAT - Salah satu warung nasi yang berada dibelakang terminal Meulaboh,  Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Kamis (9/6) sekira pukul 12. 15 WIB digerebek oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Wiliyatul Hisbah (Satpol PP Dan WH) Aceh Barat karena kedapatan menjual nasi saat warga sedang menjalankan Ibadah puasa.
Saat peristiwa penggerebakan dilakukan oleh WH, di dalam warung itu terdapat sejumlah pengunjung  yang sedang menikmati makan siang secara lari kucar- kacir, setelah didatangi petugas.
Kepala Satpol PP Dan WH Aceh Barat Ika Suhanas Adlim mengatakan, pemilik warung yang diamankan tersebut bernama Khairul, (24). Usai diamankan, kata dia, petugas langsung mengelandang pedagang tersebut ke markas Pol PP Dan WH untuk dimintai keterangan dan proses lebih lanjut.
“Dari tangan pelaku berhasil kami amankan delapan nasi bungkus serta nasi lauk pauk. Dari keterangan pelaku nasi satu bungkusnya dijual Rp 10 ribu rupiah,” kata dia.
Selain dari nasi, pelaku mengaku juga menjual kopi yang sudah dibungkus dalam plastik dan dibandrol Rp 3 ribu perbungkusnya. Ika mengatakan, yang menjadi pelanggan Khairul selama ini merupakan orang- orang yang beroperasi diterminal tersebut.
Ika Suhanas menambahkan, mereka mengetahui adanya penjualan nasi disiang hari pada bulan suci ramadhan tersebut berdasarkan hasil laporang masyarakat. "Pelaku mengaku baru satu kali berjualan, tahun- tahun sebelumnya padahal di tempat yang sama juga kami lakukan penangkapan dengan orang berbeda," katanya. 
Akibat perbuatannya, kata dia, pelaku terancam hukuman cambuk sesuai dengan aturan syariat islam yang berlaku di Aceh.
Sementara itu, Khairul pedagang nasi yang diamankan WH itu mengaku kepada wartawan jika dirinya telah berhasil menjual 36 bungkus nasi sebelum diamankan oleh petugas WH.
Khairul beralasan dirinya nekat menjual nasi saat orang lain sedang menjalankan ibadah pausa untuk membantu ekonomi orang tua, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon