Catatan :

Anggota Raider di Nabire Papua Tewas Dikeroyok Massa

Ilustrasi
AMP - Anggota Raider 753/R Nabire, Papua, Prada Anggun Cahyo Utomo tewas mengenaskan usai dikeroyok sekelompok massa, pada Minggu 15 Mei 2016.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tragis bermula saat Prada Anggun Cahyo Utomo, yang berdinas sebagai anggota Intel Batalyon Raider 753 Nabire datang ke RSUD Nabire untuk mengecek identitas korban pengeroyokan yang terjadi sebelumnya di Kelurahan
 
 
Bumiwinorejo, Nabire, Papua.
Namun, ketika Prada Anggun meminta keterangan dari keluarga korban Yakobus Yedekoto,  tiba-tiba muncul sekira 50 orang yang diduga masih dalam keadaan emosi dan langsung menyerang Prada Anggun hingga tewas.

"Korban datang untuk mengecek identitas korban pengeroyokan yang terjadi sebelumnya di Kelurahan Bumiwinorejo Nabire, namun ketika korban meminta keterangan, tiba-tiba puluhan massa yang masih emosi mengeroyok korban," ujar sumber yang enggan namanya disebutkan tersebut, Senin (16/5/2016).

Akibat pengeroyokan tersebut korban mengalami luka robek pada bagian kepala belakang hingga meninggal dunia.

Usai kejadian, aparat kepolisian dari Polres Nabire langsung melakukan pengamanan dan mencari pelaku pengeroyokan. Aparat kepolisian dan TNI juga melakukan pemantauan dan antisipasi adanya aksi balasan dari teman-teman korban.

Saat ini, korban sudah dibawa ke Rumah duka di Asrama Yonif Raider 753 Nabire untuk disemayamkan. Menurut rencana, jenazah korban akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Kebumen, Jawa Tengah.

Hingga berita ini diturukan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Polres Nabire dan Kodam XVII
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon