Catatan :

Bantuan Tenaga Medis Terus Berdatangan

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Plt Gubernur Aceh, Soedarmo serta Direktur Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, dr Fachrul Jamal melihat korban gempa di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh, Kamis (8/12).

SIGLI - Bantuan tenaga dokter ahli ortopedi dan bedah tulang terus berdatangan silih berganti ke RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli sejak Rabu (7/12/2016) sampai Jumat (9/12/2016).

Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli, drg Mohm Riza Faisal MARS kepada Serambinews.com, Jumat (9/12) menuturkan, silih berganti dokter ahli mengabdi menangani pasien korban gempa.

Sebelumnya, sebanyak 12 dokter asal RSUZA Banda Aceh, RS Jantho Aceh Besar, RS Adam Malik Medan, RS Langsa dan RS Dr Sarjito Yokyakarta.

"Sekarang ada dokter ahli dari RSAD Gatot Subroto Jakarta, RS Padang Sumatera Barat, RS Purwokerto," ujarnya.

Dan juga dokter dari RS kabupaten/kota di Aceh secara silih berganti juga bergantian membantu korban gempa di sini. "Ada dokter ahli dari RS Sabang, RS Tapaktuan, RS Langsa, RS Aceh Besar dan RSUZA Banda Aceh," terangnya.

Tim dokter ini bertugas di ruang operasi, ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang rawat korban gempa. "Kita sangat terbantu karena saat ini di sini hanya ada satu ahli ortopedi dan tiga dokter bedah," katanya.

Sementara itu, terkait persediaan obat-obatan dan kebutuhan alat medis lain diakui tiada kendala. "Para dokter ini datang selain diri dan membawa sejumlah obat-obatan dibutuhkan korban gempa," demikian Direktur RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli akrab disapa drg Faisal.
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon