Catatan :

Gempa Ikut Robohkan 81 Rumah di Pidie

FOTO udara memperlihatkan bangunan yang hancur akibat gempa bumi berkekuatan 6,4 SR mengguncang Pidie Jaya, Rabu (7/12) 
 
SIGLI - Gempa berkekuata 6,4 SR yang terjadi, Rabu (7/12/2016) jelang shalat subuh yang pusatnya di Pidie Jaya, juga merobohkan 81unit rumah‎ di Kabupaten Pidie

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, bahwa rumah yang roboh itu di ‎Kecamatan Kembang Tanjong 40 unit yang tersebar di Desa Jeumerang, Pasi Lhok, Lancang dan Pasi Pusong.
 
Kemudian, di Kecamatan Simpang Tiga sembilan unit, Kota Sigli satu unit, Glumpang. Baro satu unit, Peukan Baro dua unit dan Kecamatan Tiro satu unit. 
 
Kepala BPBD Pidie, Apriadi kepada Serambinews.com, Jumat (9/12/2016) mengatakan, petugas BPBD Pidie telah mendata jumlah rumah roboh di Pidie berjumlah 81 unit yang tersebar di enam kecamatan. 
Petugas juga mendata sarana ibadah, sekolah‎ dan ruko. Juga proyek jembatan yang menghubungkan Kuala Tari dengan Pasi Pusong, Kecamatan Kembang Tanjong telah patah. 
 
Sementara korban jiwa dua orang bernama H Jailani dan Hj Faridah tertimbun material bangunan ruko di Gampong Sukon Baro, Kecamatan Glumpang Tiga atau di perbatasan Pidie dengan Pidie Jaya. (*)
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon