Catatan :

(Netizen Report) Semangat Anak-Anak Kota Bangkok Belajar Islam


Laporan: Tgk Muhammad Iqbal Jalil, dari Bangkok.
Coretan Santri | Bangkok bukan negara mayoritas Islam. Di Bangkok Mesjid tidak banyak di dapati, makanan halal pun tidak ditemukan di setiap tempat. Namun kita terkesima saat melihat suatu pemandangan, anak-anak yang hidup di pusat kota Bangkok ternyata begitu bersemangat belajar Islam.
Pemandangan ini saya ketemukan saat berkunjung ke Sassanasuksa Bang U-Tis School, salah satu pusat pendidikan Islam yang letaknya di dekat Sungai Chao Phraya, salah satu destinasi wisata menarik di Kota Bangkok.
Suatu hal yang membuat saya kagum, di tengah gemerlap kota Bangkok yang dikenal sebagai salah satu kota tujuan wisata terkenal di Asia, ternyata anak-anak muslim memiliki semangat yang tinggi untuk mendalami Islam. Tak pelak, semangat mereka mampu mengalahkan gemerlap wisata kota Bangkok.
Bagi saya, mereka adalah generasi Islam yang tangguh. Dan mereka adalah calon-calon da'i yang insya Allah akan menyinari kota Bangkok dengan cahaya Islam pada suatu saat nanti.
Bagi kita sendiri, khususnya anak-anak Aceh, pemandangan ini adalah pukulan telak, dimana ternyata semangat kita menuntut ilmu masih terlalu rendah dibandingkan mereka. Padahal kita hidup di daerah ber-Syariat Islam yang mayoritas adalah muslim, sementara mereka hidup ditengah-tengah masyarakat yang tidak mengenal Islam.
Satu kata, salut bagi anak-anak muslim kota Bangkot. Kita doakan semoga mereka istiqamah.
Editor: Ihsan Jenif
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon