Catatan :

Nissan-Datsun Hadir di Aceh

 Pengunjung melihat mobil Nissan dan Datsun saat peresmian Diler Nissan dan Datsun cabang Banda Aceh, 
di Jalan Soekarno-Hatta, Aceh Besar, Senin (8/8).


Media-Andesdi - BANDA ACEH - Merek otomotif terkenal, Nissan dan Datsun mulai hadir meramaikan pasar mobil di Aceh. Nissan dan Datsun Cabang Banda Aceh resmi beroperasi, Senin (8/8) di Jalan Soekarno-Hatta, Kabupaten Aceh Besar. Outlet penjualan (dealer) ke-111 ini memberikan layanan 3S (sales, service dan spare part) kepada para konsumen dengan fasilitas ruang tunggu yang nyaman, dilengkapi layanan wifi gratis, arena bermain anak-anak, dan disediakan makanan ringan. Proses peresmian oleh Camat Darul Imarah, Hasanuddin dan dihadiri CEO PT Wahana Wirawan Nissan dan Datsun, Susilo Darmawan, dan Vice President PT Nissan Motor Distributor Indonesia Datsun Business Unit, Shinkichi Izumi San.

Dalam sambutannya, CEO PT Wahana Wirawan Nissan dan Datsun, Susilo Darmawan mengatakan 3,5 tahun lalu, Nissan sudah hadir di Banda Aceh namun saat itu hanya melayani penjualan saja, sedangkan Datsun mulai diluncurkan kembali dua tahun lalu. “Kami yakin Nissan dan Datsun dapat berkembang di Banda Aceh dengan memberikan layanan 3S,” ujar Susilo Darmawan.Selama ini, lanjutnya, pengguna Nissan dan Datsun di Aceh harus pergi jauh-jauh ke Kota Medan Sumatera Utara untuk kebutuhan service (perawatan) pada salah satu cabang yang ada di Kota Medan. Untuk mendekatkan pelayanan dan mengurangi waktu tempuh, katanya, pihak Indomobil Datsun dan Indomobil Nissan membuka diler di Aceh.

“Pengguna Nissan dan Datsun di Aceh semakin bertambah, sehingga konsumen kami disini, tidak bisa lagi dilayani oleh cabang yang ada di Kota Medan. Target kami, ingin mencapai pangsa pasar (market share) 15 persen, atau kira-kira 90 unit per bulan, namun secara bertahap di mulai dari 6 persen, 8 persen dan menjadi 15 persen. Sedangkan penjualan Nissan dan Datsun sekarang ini fifty fifty,” sebutnya. Selain itu, Susilo juga menambahkan, sekitar dua atau tiga tahun ke depan pihaknya juga akan memberikan layanan body repair yaitu pelayanan kepada konsumen yang mobilnya rusak karena kecelakaan, sehingga harus direvisi pada bagian-bagian body-nya.

Sementara itu, Kepala Cabang Nissan Datsun Aceh, Hamdansyah mengatakan diler dibuka Senin-Sabtu mulai pukul 8.30 WIB- 16.30 WIB dengan pelayanan 3S. Sementara pada hari Minggu tetap buka mulai pukul 9.00 WIB- 18.00 WIB, namun khusus penjualan saja. “Kami berharap masyarakat Aceh tidak perlu jauh-jauh lagi ke Medan untuk service, pembelian, dan sparepart (suku cadang) karena sudah tersedia di Banda Aceh,” ujarnya.(una)
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon