Catatan :

Persiraja Lolos

Gelandang Serang, PS Bangka Mustaqiem Oharella dikawal ketat gelandang Persiraja, Faumi Syahreza dalam lanjutan ISC Seri B di Stadion Orom Sungailiat, Kabupaten Bangka, Babel, Sabtu (13/8). Persiraja menang, 1-0.  


Media-Andesdi - BANDA ACEH - Persiraja menjadi tim pertama dari Grup I Wilayah Barat yang lolos ke babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B Tahun 2016. Kepastian ini setelah tim berjuluk Lantak Laju menaklukkan tuan rumah PS Bangka, 1-0, di Stadion Orom, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kemarin. Tambahan tiga poin ini membuat tim besutan Pelatih Akhyar Ilyas, Asisten Pelatih Wahyu AW dan Pelatih Kiper Purwanto makin kokoh di puncak klasemen. Kini Persiraja mengoleksi 22 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan kekalahan ini membuat PS Bangka masih tertahan di peringkat ketiga. Jika ingin lolos, mereka wajib menang atas PSMS Medan, dan PSBL Langsa.

Jumlah poin ini membuat Persiraja berhak mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar, dan tak terkejar lagi. Empat tim yang mengejar satu tiket lagi adalah PSMS Medan (14 poin), PS Bangka (13 poin), dan PSBL Langsa (12 poin). Perebutan satu tiket ini dipastikan alot karena ketiga tim saling berjumpa untuk menghabisi lawannya. Kondisi ini bakal memberi jalan mudah bagi Persiraja untuk menjaga posisi finis sebagai juara Wilayah Barat. Duel kemarin berlangsung tak mudah bagi Persiraja. Meski lini belakang cukup solid mengontrol pemainan sepanjang laga. Tapi lini depan kelawahan untuk mencetak gol. Penyerang andalan Persiraja

Fahrizal Dillah juga sudah bekerja keras meski akhirnya gagal meneruskan tradisi mencetak gol. Bahkan babak pertama berakhir tanpa gol dalam laga dipimpin Wasit Rahmatullah dari Tangerang.
Babak kedua, Persiraja memasukkan Vivi Asrizal di menit 50. Munandar menggantikan Zoelfadli di menit 76. Masukknya kedua pemain ini memberi gaya permainan berbeda. Apalagi, Vivi Asrizal yang sudah menyumbang satu gol untuk Persiraja justru menjadi tuah yang manis. Kepercayaan ini dijawab oleh Vivi Asrizal dengan membobol gawang PS Bangka di menit 78. Umpan sodoran Agus Suhendra mampu dimanfaatkan saat situasi kemelut di depan gawang menjadi gol.Keunggulan tim tamu cukup membuat tuan rumah terpukul. Mereka berusaha mengejar ketinggalannya dengan berbagai cara.

Tapi Persiraja bekerja keras untuk mempertahankan keunggulannya. Laskar Rencong menambah penyerang Septi Heriansyah dengan menarik Fahrizal Dillah di menit 84 untuk mengamankan keunggulan. Strategi ini berhasil menjaga keunggulan hingga laga berakhir.Menyusul kemenangan tandang itu, manajer Persiraja, Wan Rajesh memberikan bonus sebanyak Rp 5 juta yang diterima kapten tim Kurniawan. Menurutnya, pemberian bonus merupakan bentuk apresiasi pihaknya atas perjuangan anak-anak yang sudah memberikan hasil memuaskan. “Terima kasih banyak kepada PT Bank Aceh yang sudah membantu dana bagi Persiraja untuk melakoni dua partai tandang ini,” ungkap Wan Rajesh.(adi)
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon