Catatan :

Calya Resmi Diluncurkan....!!

DIREKTUR Utama PT Dunia Barusa, Muhammad Hanafiah (kiri) meluncurkan mobil
MPV All New Calya secara resmi di showroom Banda Aceh, Sabtu (13/8) siang.

* Harga Rp 141 Juta-Rp 162,2 Juta

 Media-Andesdi - BANDA ACEH - PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh meluncurkan secara resmi All New Calya di showroom Banda Aceh, Sabtu (13/8) siang. Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Low Cost Green Car (LCGC) ini yang berkapasitas tujuh penumpang dibandrol Rp 141 juta sampai Rp 162,2 juta on the road.
“Mobil berharga terjangkau ini juga cocok bagi keluarga muda yang memiliki bayi atau sebagai mobil pertama,” jelas Direktur Utama PT Dunia Barusa, Muhammad Hanafiah. Dia menyatakan Calya yang berada di antara All New Avanza atau Veloz dan All New Innova yang telah diluncurkan sebelumnya makin melengkapi jajaran mobil Toyota. Dia memberikan kata sambutan singkat berkisar 11 menit, dari pukul 13.50 sampai 14.03 WIB di depan seratusan undangan, termasuk calon pemilik Calya. Sebelumnya, para undangan menyantap makan siang bersama, sedangkan para sales sibuk melayani para calon konsumen yang ingin memiliki Calya.

Calya yang berarti sempurna dapat menjadi kendaraan warga Aceh yang menginginkan konsep desain modern, fitur lengkap, interior lega untuk seluruh penumpang dan tetap nyaman. “Yang paling penting, harga terjangkau, memuat tujuh penumpang dan hemat bahan bakar, tetapi performa tetap optimal,” jelasnya. Hanafiah menegaskan fitur Calya terlengkap di kelasnya, termasuk fitur keselamatan. “Tampilan Calya agresif dan modern dengan perpaduan sempurna antara lampu utama, chrome grill serta bumper depan yang terlihat fresh,” urainya di depan para calon konsumen, yang sebagian besar keluarga muda, termasuk membawa anak-anak. Desain interior All New Calya juga hadir dengan tema multi layar yaitu kombinasi hitam dan coklat yang senada, sehingga memberikan tampilan elegan,” urainya. 

Disebutkan mesin 3NR 4 silinder 1.200 cc mampu memberikan performa optimal saat berkendara, apalagi didukung teknologi dual VVT-i yang menjadikan bahan bakar irit. Dikatakan, MPV 7 seater ini menghadirkan tiga point seatbelt untuk seluruh penumpang, selain pengemudi dan penumpang depan mendapat tambahan perlindungan Dual SRS Airbag. Hanafiah menyatakan struktur body yang kuat juga akan memberikan perlindungan maksimal saat terjadi benturan. Bukan itu saja, sebutnya, segmen entry MPV ini juga dilengkapi ECO indikator informasi kepada pengemudi, seperti jarak tempuh, rata-rata konsumsi bahan bakar, termasuk jarak tempuh pengisian kembali bahan bakar. Calya juga dilengkapi power window di setiap pintu, selain pengontrolan di pintu pengemudi.
Dirut PT Dunia Barusa ini membuka selubung All New Calya yang ditempatkan di tiga titik showroom dengan selubung coklat susu di depan, merah maron di tengah dan satunya lagi di samping pukul 14.05 WIB. Para undangan sangat antusias melihat-lihat interior mobil, termasuk mencoba duduk di kursi pengemudi, seusai diluncurkan.

Sementara, Sales Manager PT Dunia Barusa, Azhar SE menyatakan pesanan Calya mencapai 38 unit, hanya pada hari peluncuran, kemarin. Dia menjelaskan, stock All New Calya sebanyak 14 unit, baik bertransmisi manual maupun matik, tetapi yang sudah diserahkan konsumen hanya dua unit.
“Saat ini, 14 unit Calya sudah masuk Banda Aceh dan bagi calon konsumen yang ingin melihat langsug dapat mengunjungi showroom,” jelasnya. Disebutkan, program DP atau uang muka murah tetap diberlakukan, termasuk Calya, selain mobil Toyota lainnya, sehingga memiliki mobil baru Toyota, apapun jenisnya tetap mudah. “Kami tetap memberikan kemudahan bagi warga Aceh yang ingin memiliki mobil baru Toyota, termasuk urusan servis mobil,” jelasnya. Apalagi, showroom PT Dunia Barusa sudah tersebar, mulai dari Lhokseumawe, Sigli, Banda Aceh sampai Meulaboh, sehingga Toyota makin dekat dengan warga Aceh.

Sedangkan All New Calya hadir dengan pilihan warna red, black, silver mica metallic, gray metallic, orange metallic, dan white. Untuk sementara, Calya hanya memiliki dua varian, E dan G, baik bertransmisi manual maupun matik. Sementara itu, Agus Purnawan, Service Manager PT Dunia Barusa, kemarin menyatakan para konsumen Toyota harus menservis pertama pada 1.000 km atau garansi gugur. “Servis pertama ini untuk memeriksa kondisi mobil, selain mendengarkan keluhan konsumen, termasuk pemilik Calya,” katanya. Disebutkan, pemilik mobil dapat melakukan booking atau juga datang langsung, paling lambat pukul 15.00 WIB, karena jam kerja sampai 17.00 WIB. Agus mengungkapkan, bagi konsumen yang hanya ingin mengganti oli atau servis pertama, maka mobil dapat dibawa langsung, karena tidak perlu menunggu lama.

“Untuk servis ringan ini, kami telah mempersiapkan teknisi khusus, termasuk counter layanan khusus,” jelas Agus. Dia berharap, pemilik mobil dapat mengingat jadwal servis, selain diingatkan oleh petugas layanan, seperti 10.000 km dan kelipatannya. Warga Peurelak Barat, Aceh Timur, Mustafa Ishak (41) yang berprofesi sebagai pedagang kelontong menjadi pemilik pertama All New Calya yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Dunia Barusa, Muhammad Hanafiah.
Penyerahan itu dirangkai dengan grand launching All New Calya di showroom Banda Aceh, Sabtu (13/8). Disela acara tersebut, Mustafa Ishak kepada Serambi mengatakan ini merupakan mobil pertama yang dibelinya. Dia mengaku pilihannya jatuh pada keluaran terbaru Toyota karena harga terjangkau, nyaman dan cocok untuk keluarga. “Sudah lama niat mau beli mobil agar dapat digunakan oleh keluarga. Pilihan saya jatuh pada tipe G matik berwarna putih,” katanya.(una/muh)


Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon